Headlines News :
Home » » Serabi Berbagai Rasa

Serabi Berbagai Rasa

Written By Unknown on Friday 28 September 2012 | 10:33

bogorgeulis.com Bentuknya agak bulat. Itulah Serabi. Serabi telah menjadi cemilan yang akrab bagi kita semua. Tetapi bagaimana jika makanan ini disajikan dengan berbagai rasa dan topping? Hemm, tentu mengoda lidah kita. 

Serabi Sosis
Di Bogor lah kita dapat nikmati Serabi dengan berbagai rasa. Katanya ada 63 rasa. Seperti rasa durian, oncom, ayam, sosis, pisang, nangka, dan banyak lainnya. Sebut saja serabi durian, variasinya menjadi banyak karena dapat dicampur dengan cokelat, keju, ataupun mayonaise, sosis, sampai telur. Coba juga serabi rasa oncom. Salah satu yang menarik adalah serabi oncom mayonaise. Ini ibarat menu perpaduan barat dan timur. Oncom yang merupakan olahan tempe khas Sunda, dipadu dengan mayonaise ala barat. Mayonaise yang dipakai menurut penuturan pelayan, ternyata buatan sendiri. Mayonaisenya pun lebih dominan rasa legit dibanding gurih. Rasa mayonaise yang unik ini malah cocok berpadu dengan oncom yang gurih dan agak pedas. Kata enak pun layak disandang serabi oncom mayonaise. 

Serabi Oncom
Nah, mau coba serabi khas Bogor ini? Tak perlu meroogoh kocek sampai di atas Rp10 ribu. Sebut saja Serabi durian hanya Rp8 ribu, Serabi oncom Rp5 ribu. 

Menu Surabi Oncom Keju Spesial, harganya Rp7.500. Surabi ini diisi dengan butiran oncom yang digoreng kering lalu disiram mayones keju berwarna coklat kekuningan. Sementara, menu paling laris di kedai Mang Udan adalah Surabi Durian Coklat Keju, seharga Rp8.500. Surabi ini disiram vla durian olahan Mang Udan, kemudian ditaburi meises, dan keju. Cukup membuat perut kenyang dan lidah puas. 

Serabi Durian
Untuk membelinya hampir di setiap wilayah wisata Bogor ada, tetapi sebagai rekomendasi coba saja ke jalan Sukasari 1 tepat di pertigaan menuju Jalan Pajajaran, atau di Puncak melewati pertigaan Jalan Raya Tapos, Bogor. (damar)

Foto: majalahteras.com/ resepmasakanhalal.blogspot.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bogor Geulis - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template