Headlines News :
Home » » Cicipan Ngo Hiang

Cicipan Ngo Hiang

Written By Unknown on Sunday 11 November 2012 | 11:18

bogorgeulis.com Udara Bogor yang sejuk dan dingin terkadang mengundang rasa selera makan. Tentu paling enak menikmati makanan yang dapat menghangatkan badan. 

Nah, cicip-cicip kali ini sangat tepat jika kita tiba di Bogor, yaitu Ngo Hiang. Makanan khas Bogor ini adalah sejenis makanan yang mirip dengan Batagor. Ngohiang terbuat dari tepung yang didalamnya diberi daging cincang, dibentuk lonjong lalu digoreng. 

Kuniler ini berisi berisi daging giling, tahu, dan kentang. Untuk kentangnya, bertekstur bulat yang dipotong-potong jadi beberapa bagian. sepertinya digoreng karena permukaannya agak kasar. Dan tahunya putih tidak lembek. Dikasih sambal membuat rasanya jadi sempurna. Biasanya diberikan bumbu yang sangat kental yang berasa manis, asam, dan gurih yang terbuat dari sagu serta sedikit acar serta sambal. Jika dilihat-lihat, mirip bumbu sate Padang. Tapi rasanya beda dan lebih cair. 

Makanan ini memang paling enak disantap saat panas. Tentu dapat dibayangkan jika dimakan, rasa daging giling dan bumbu asam manisnyanya jadi satu. 

Bagi yang ingin membelinya dapat keadaan belum dimasak, tidak perlu cemas, karena Ngo Hiang ternyata dapat bertahan lama, sekitar satu hari. Tapi bagaimana dengan harganya? Cukup murah, dari Rp16.000 hingga Rp20.000 untuk yang spesial.(nur)


Foto: onokinegrindz.typepad.com
Share this article :

1 comment:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bogor Geulis - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template