Headlines News :
Home » » HR. Iswara Natanegara, SH, Walikota Bogor Periode 1999-2004

HR. Iswara Natanegara, SH, Walikota Bogor Periode 1999-2004

Written By Unknown on Friday 14 September 2012 | 07:57




    Yang Mencintai Pekerjaan

bogorgeulis.com Nama lelaki satu ini tentu tidak asing lagi buat warga kota Bogor. Sebagai Walikota Bogor, prestasi HR. Iswara Natanegara, SH tidaklah sedikit.  Berbagai anugerah tingkat nasional banyak diraihnya. terus diraih Iswara. Tercatat di masa jabatannya, kota hujan ini telah meraih 21 penghargaan.
Seperti di tahun 2002, dapat dikatakan sebagai catatan tinta emas. Pasalnya di tahun itu banyak penghargaan yang telah diraih, yaitu penghargaan dari masyarakat, pemerintah Propinsi, maupun penghargaan dari Pemerintah Pusat.

Bahkan, Musium Rekor Indonesia (MURI) mencatat nama beliau sebagai Kepala Daerah di Indonesia yang terbanyak menerima penghargaan. Semisal saja penghargaan Tanda Tumarina dari para seniman Kota Bogor Tanda (1 Februari 2002).  Itu diberikan karena kepedulian Iswara terhadap pengembangan kesenian daerah, terutama Bogor. 

Penghargaa berikutnya dalah Manggala Karya Kencana dari Pemerintah Pusat. Penghargaan ini langsung dari Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana (BKKBN) karena Kota Bogor dinilai telah berhasil melaksanakan program KB. Bukan hanya itu, 14 Agustus 2002, Presiden Megawati Soekarno Putri juga memberinya penghargaan Dharma Bakti Pramuka , suatu penghargaan sebagai Permbina Pramuka terbaik tingkat Nasional.

Pada setiap kesempatan dalam menerima penghargaan, Walikota ini mengaku, penghargaan itu bukan untuk dirinya sendiri melainkan untuk seluruh warga Kota Bogor yang sudah berperan serta dalam pembangunan. Selain patut mensyukuri penghargaan itu, sebagai suatu hasil kerja keras, Iswara juga sering mengingatkan dirinya, seluruh jajarannya, dan warga Kota Bogor, agar penghargaan itu tidak menjadikan kita terlena dan lengah dalam membangun Kota Bogor.

Pernah kepada Pelita, Iswara mengungkapkan kunci utama kesuksesan yang diraihnya. Katanya, "Resepnya adalah mencintai pekerjaan. Dengan mencintai, segala rintangan dan halangan, bisa kita lalui. Contohnya kalau Anda punya pacar yang memang dicintai, saya yakin walau pun jaraknya jauh pasti dikejar." 

"Semua penghargaan yang saya terima tidak lantas membuat saya terlena, tapi menjadi pemicu semangat bekerja untuk pribadi saya maupun seluruh jajaran di Pemkot Bogor. Anugrah yang saya terima bukan kehendak saya pribadi, tapi berdasarkan penilaian mereka-mereka yang di atas," tutur mantan Sekdakot Bogor ini.

Satu pesan disampaikan Iswara, hendaknya seluruh anggota Korpri Kota Bogor terus meningkatkan kinerja dan kebersamaan diantara sesama anggota. "Tapi yang terpenting kita sebagai manusia harus mencintai pekerjaan. Disiplin, semangat, pantang menyerah, kerja keras adalah resep menuju kesuksesan," imbuhnya.

Meski dirinya kini sebagai staf ahli Depdagri bidang hukum, tentu loyalitas dan dedikasi Iswara Natanegara masih tetap melekat bagi Kota Bogor. Terima Kasih Pak!
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bogor Geulis - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template